#Random2: Memberi Nasihat


Pemberi nasihat bukan artinya ia tidak pernah salah dan berbuat dosa, pemberi nasihat mungkin adalah orang yang dulunya pernah mengalami hal yang saat ini sedang terjadi kepadamu tapi ia tidak ingin kamu mengalami hal serupa yang pernah ia rasakan..

Jika pemberi nasihat harus manusia yang tidak mempunyai dosa, maka hanya Rasulullah Shalallahu 'alaihiwasallam orangnya. 

Pemberi nasihat juga tidak pandang umur. Takdir dan peristiwa dalam hidup tidak memilih tua dan muda. Ada kalanya yang muda lebih dahulu mendapatkan 'pelajaran' yang belum pernah dialami yang tua. Maka kita tidak boleh menutup telinga untuk menerima nasihat dari siapa saja..

Ada masa si pemberi nasihat juga merasa terpuruk dan dia perlu motivasi untuk membangkitkan semangatnya menjalani hidup. Ada masa si pemberi nasihat juga butuh kata-kata tegas dan lugas..

Sebab saling memberi nasihat merupakan keutamaan manusia saat saling berinteraksi dengan oranglain.. Sebab saling memberi nasihat juga cara menolong oranglain dalam menyelesaikan apa-apa saja yang membuat isi kepalanya runyam.. 

Sebab saling memberi nasihat juga sebagai penanda kasih sayang..
Sebab saling memberi nasihat merupakan hak kita sesama manusia dimuka bumi agar terus menjadi lebih baik.. 

Komentar

Postingan Populer